Soda Cap Badak Minuman Sodanya Indonesia

hai hai, ini mbak E. Apa kabar sobatqu semua? semoga dalam keadaan baik dan sehat yaa. Coca-Cola, Sprite, Fanta, apalagi minuman bersoda yang kamu kenal? Pasti kebanyakan produk luar negeri, kan?

Indonesia juga punya lho minuman bersoda yang khas dan juga enak, namanya Soda Cap Badak. Minuman yang beken di Pematang Siantar, Sumatera ini sudah ada sejak lama dan gampang dicari di rumah makan batak atau Cina. 



Menurut sejarahnya, seorang asli Swiss bernama Heinrich Surbeck membangun pabrik NV Ijs Fabriek Siantar di tahun 1916 yang ganti pemilik dan namanya berubah nama jadi PT. Pabrik Es Siantar. Kenapa namanya Badak? Konon karena Surbeck adalah penyuka alam yang gemar mengoleksi hewan. Seiring zaman, soda Badak melahirkan aneka rasa, antara lain jeruk, anggur, dan sarsaparila yang diproduksi menggunakan ekstrak tumbuhan herbal dari Meksiko. Tak heran bila rasanya segar sekaligus nikmat.

Ada yang mengonsumsi minuman ini dengan dicampur es batu, tapi ada juga yang berinovasi dengan menambahkan susu kental manis. Nggak hanya segar, susu membuat minuman ini memberi stamina lebih pada tubuh. Bagi masyarakat setempat, minuman Badak tetap jadi idola kenamaan, bahkan jadi minuman tradisional khas daerah setempat. Jadi saat pelesir ke Medan atau Pematang Siantar nanti, jangan lupa cari botol transparan bertuliskan Badak ini, dan rasakan sensasinya!

Komentar