Susu Kerbau nya Orang Batak

hai hai, ini mbk E. hemmm, mbak E mau nanya. menurut kamu susu selain diminum dan dicampur untuk olahan makanan, bisa diapai lagi ya? hehe, kalau mbak E udah nanya gini, biasanya pasti informasinya tentang yang ditanya kan? iyaaa nih hehehe

kali ini mbak E mau kasih info sedikit tentang olahan susu kerbau pastinya dari suku Batak. Kepo ga? kepo dong hehe. Nah, namanya kali ni Dali ni Horbo. 



   Susu merupakan salah satu minuman yang banyak dikonsumsi oleh sebagian besar orang. Bahkan, susu juga sering dijadikan sebagai bahan yang ditambahkan ke dalam berbagai masakan. Namun, tahukan Anda bahwa di Sumatera Utara ada makanan yang berasal dari olahan susu yang sangat terkenal. 

    Sesuai namanya, Dali ni Horbo terbuat dari olahan air susu kerbau yang diolah secara tradisonal. Menurut cerita, tradisi ini sudah dilakukan oleh para leluhur orang Batak. Jangan salah, susu kerbau kaya akan kalsium yang penting bagi kesehatan tulang dan gigi. Minum susu kerbau secara teratur bisa melindungi Anda dari osteoporosis. Susu kerbau juga kaya magnesium, potasium, dan fosfor. Susu ini juga kaya zat besi yang penting bagi produksi sel darah merah serta meningkatkan fungsi otot. 



Komentar