Review Pribadi Tentang Naniura

hai hai, ini mbak E. ketemu kembali bareng mbak E disini. Apa kabar sobat ku? semoga dalam lindungan Tuhan yaaa gaes

Kali ini mbak E mau cerita sedikit ya tentang pengalaman mbak E. Pengalaman mbak E tentang makanan khas Batak yang pernah mbak E makan selama ini. udah banyak yang mbak E makan hehe, mulai dari susu kerbau khas Batak, ada juga Itak Gur - Gur, Naniura, Saksang Babi, dan masihh banyak lagi. Tapi tenang aja, mbak E gak akan cerita tentang sebanyak itu kok. 

Sesuai dengan judulnya, mbak E akan cerita tentang pengalaman mbak E selama makan Naniura yaa. Naniura itu adalah makanan khas Batak yang diolah tanpa api. Jadi, Naniura itu adalah ikan, biasanya ikan Mas yang dimasak menggunakan asam dan bumbu - bumbu lainnya. Mbak E pernah makan yang ada kacangnya. 

Tenang aja, meskipun ikan nya tidak dimasak menggunakan api, tidak amiss kok. Rasanya gurih dan getir juga karena ada andalimannya. Aku pernah makan ini karena ada acara keluarga saat aku kecil, jadi keluarga ku menghidangkan Naniura. 

O iya, akhir - akhir ini kan lagi viralnya Naniura di Tiktok oleh salah satu akun Batak boru Sijabat. Kakak ini keren banget loh menurut aku. Beliau memang ibu rumah tangga, tapi meskipun menjadi ibu rumah tangga, tidak membatasi kalau rejeki itu datang dari mana saja. 

Kalau kalian mau cobain Naniura, cobain aja dah. Ga semenakutkan itu kok, tenang aja. Rasanya unik dan asik. 

Selamat mencoba. 

Komentar